Sabtu, 03 September 2011

Ayo belajar Mikrokontroler

Bismillah hirohmanirrohim.....
Kalo sebelumnya saya selalu posting tentang proyek-proyek elektronika analog, karena hoby dan kemampuan saya baru sampai saya. Saat ini saya mengajar di salah satu sekolah di Cibiuk-Garut
. Kenapa saya cerita tentang ini? Nah, saya ingin setiap pulang sekolah anak-anak yang mempunyai minat yang kuat seperti saya bisa belajar bersama saya, dan sebetulnya saya juga baru belajar dengan namanya mikrokontroler. Dengan bermodalkan pengetahuan yang sedikit tentang pengmrograman tepatnya Visual Basic, dan elektro saya nekad untuk belajar Mikrokontroler otodidak.
Mikrokontroler menurut definisi saya sendiri yang singkat yaitu sebuah Micro Chip bisa di program sesuai keinginan kita. Nah untuk memprogramnya kita harus mengerti tentang bahasa pemrograman. Biasa bahasa yang digunakan adalah Asembly, Basic, C++. Tadi saya telah cerita di atas, pemrograman yang saya pernah pelajari dan di anggap paling mudah dimengerti dibandingkan dengan bahasa pemrograman yang lainnya yaitu Visual Basic, pemrograman yang dapat digunakan untuk memprogram sebuah mikrokontroler salah satunya adalah Basic yang mempunyai kesamaan dalam struktur program Visual Basic, sedikit berbeda dengan Basic, tapi yang intinya VB dan Basic adalah satu keluarga. Selanjutnya klik postingan tentang Atmega 8535 supaya anda mengerti dengan mudah dan bertahap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar