Kamis, 21 Juli 2011

Mencari Kunci Gitar dengan Winamp

Memang bagi sebagian orang yang sudah mempunyai feelling yang kuat dengan musik, mencari sebuah kunci gitar dapat dilakukan sendiri dengan cepat. Tapi bagaimana untuk orang yang baru belajar bermain gitar mungkin sulit sekali ketika ingin tau kunci gitar lagu yang kita sukai, sedangkan koneksi tidak ada koneksi internet untuk mencari Chord setiap lagu yang kita inginkan.
Siapa yang tidak mengenal program pemutar lagu yang dinamakan Winamp, program ini sangatlah populer. Ada kelebihan dari program ini, yaitu dapat mencari chord gitar secara offline (tanpat koneksi internet) dengan menambahkan program plugin yaitu Easy Chord.
Download Easy Chord di sini kemudian intsal di komputer anda. Otomatis akan terpasng bersama winamp. Klik Menu View pada winamp kemudian pilih/cheklist pada sub menu Chord maka akan tampil menu untuk memulai memproses pencarian kunci/chord gitar lagu yang sedang kita putar. Ternyata tidak hanya chord gitar, kita bisa memilih jenis instrumen yang diinginkan gitar atau piano. Selamat mencoba...

1 komentar:

  1. Setelah uji coba hasilnya Mantabbb...cuna proses pencarian chord sedikit membutuhkan waktu,,setelah selesai tinggal di play lagu yang kita maksud, maka gambar dan daftar akan bergerak bergantian sesuai chord yang sedang dimainkan dalam lagu...mantap untuk pemula!!!

    BalasHapus